Home

Rabu, 01 Januari 2014

TAHUN BARU

Setiap menjelang pergantian tahun masehi akan selalu ramai orang-orang mempersiapkan diri untuk menyambutnya dengan bermacam rasa. Terlihat kegembiraan yang begitu penuh pengharapan akan keberhasilan dan semua kebaikan di tahun yang disambutnya. Hanya sedikit yang bersedih karena penyesalan terhadap hal-hal yang telah dilakukan sebelumnya, tentang kegagalan-kegagalan masa lalu, tentang kelalaian-kelalaian terhadap kewajiban yang dibebankan kepadanya.

Kita...ya kita! Terkadang melakukan penyambutan yang sepertinya berlebihan dengan alasan "ini hanya berlangsung 1 tahun sekali". Padahal, apa yang kita lakukan untuk tahun baru tetap sama dengan apa yang kita lakukan pada hari-hari berikutnya. Kita tetap tidak menyadari tentang "mengapa kita ada di dunia ini?", "untuk apa kita diciptakan?". Kita hanya hanyut dengan keriangan yang sepertinya penting namun mengandung kesia-siaan.

Ada banyak uang yang terhambur hanya untuk menyambut tanggal 1 Januari. Ada sangat banyak kemesuman dan pelanggaran-pelanggaran terjadi yang membuat kita terlena. Kita merasakan kebahagiaan semu dan sesaat. Tahun baru menjadi ajang membuat "anak baru" untuk generasi muda yang jelas bukan muhrim. Ini memprihatinkan!

Semestinya, tahun baru membuat kita meng-evaluasi masa lampau. Tentang kegagalan untuk dijadikan keberhasilan dimasa mendatang, kelalaian untuk diperbaiki agar bisa dipertanggungjawabkan saat masa kita bertemu dengan Sang Pencipta disana. 

Yahhh...bagaimanapun kita harus tetap mengingat bahwa kita hidup bukan hanya untuk disini.

 Semoga...hari esok adalah hari yang tepat yang akan membuat kita menjadi manusia yang hebat, manusia seutuhnya yang memahami keterciptaannya...aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar